RAFFI DIMIMPIIN PAPAH WAWAN, PERTANDA NAGITA HAMIL??!!!

添加 2021年04月13日
Social Media :
Twitter : raffi_nagita17
Instagram : raffinagita1717
CNlinks : cnlinks.info/show/vA9_f5Lwk-poMynabtrZPg
LINE : Raffi Ahmad Official Account
Facebook : RaffiAhmadLagi/

-----------------------
Contact : ransdigital.id@gmail.com
------------------------

评论

  • Bismillah semoga dapet thr dari aa raffi sehat selalu aa raffi dan mab gigi semoga sukses 0895622813479 ananda faturahman.18

  • Bismillah semoga rezeki, buat anak @yass_riski12 085776968119 buat aa raffi dan ka gigi semoga ddenya aa rafatar sehat2 terus dan menjadi anak soleh dan sholeha, amin allahuma amin

  • Assalamualaikum selamat siang buat om Rafi Ahmad dan mbak Nagita Slavina . Semoga keluarga sehat selalu dan rejeki nya semakin berkah amin ya Allah. Doakan Taufiq juga ya om/mbak biar di mudah kan sama Allah rejeki nya amin. No hp : 082268250041 Instagram : Taufiq Daihatsu

  • Semoga keluarga kakak raffi selalu dalam lindungan Allah SWT

  • Semoga dapat uang dari rans entertainment buat biaya sekolah saya

  • Sehat selalu buat keluarga besar Rafi Ahmad dan sukses selalu buat rans intertaimen...aaaamiiiiin.....#hadiahlebarans. IG:5511_ri

  • Rafatar makin gemes aja #HADIAHLEBARAN 0895622609686 @haynepp

  • "YANG BELUM TAU SIAPA ITU MAMI POPON RAFATHAR" ..Jadi Gini Mami Popon itu nenek dari raffi ahmad, atau Ibu dari Mama amy, jadi rafathar panggil nya Mami Popon/Nenek buyut nya, ..sedangkan Nenek Dari Gigi/ibu dari mama rieta sudah tidak ada,maap ya🙏,,, ---Semoga Mami Popon Ikut tinggal bareng anak nya yaitu mama amy/ sama cucu nya mami popon yaitu Raffi,,,,,, Terima Kasih🙏🙏

  • Langgeng terus a'a Rafi Ahmad dan mbk Nagita semoga selalu di beri kesehatan selalu di lancarkan rejekinya amin ya rabbal alamin selamat menunaikan ibadah puasa buat rans family.

  • Rafita Maria kalo anaknya cwek . Rafita nya kepnjangan dari Rafi Nagita dan Maria nya dri nama asli Nagita hehehe siapa tau mama gigi liat

  • Semoga makin sukses ya,untuk RANS ENTERTAIMENT,pokonya buat a rafi sama mba gigi semoga terus melimpah ruah rezekinya berkah selalu dilancarkan segala urusannya,semoga baik2 kandungannya.untuk aa rafatar semoga jadi anak yang soleh berbakti sama org tua ya.salam dari purwkarta #HadiahLebarans Ig:_Euchaa

  • Jadi kakeknya Raffi itu namanya Wawan saya juga namanya Wawan dari Bojonegoro semoga kakeknya Raffi sudah ada di surga

  • 𝙸𝚗𝚍𝚘𝚗𝚎𝚜𝚒𝚊 𝚋𝚛𝚍𝚘'𝚊. 𝚂𝚎𝚖𝚘𝚐𝚊 𝚛𝚊𝚏𝚒 𝚗𝚊𝚐𝚒𝚝𝚊 𝚝𝚖𝚋𝚊𝚑 𝚜𝚞𝚔𝚜𝚎𝚜 𝚊𝚖𝚒𝚗👍

  • Sukses trus rans

  • Ini keluarga yang didikan orang tua nya sangat baik , baik itu rafii, Nagita dan sekarang rafatar. Bahagia selalu yaa ransfamily ❤️

  • 4 hari yang lalu 🤔

  • Mami popon sehatsehat ya ❤🙏🏼😇

  • ramadan penuh berkah, teruslah memperbayak amal dan puasa serta mengerjakan shalat 5 waktu, semoga mendapatkan ridho Allah swt. @rudy_mhmmad

  • kenapa mintak doa sama org yg sudah meninggal?🙄

  • Bener kata papa rafi tidak sampai 1 minggu alhamdulillah suda hamil rafatar punya adek🙏🏻

  • SUKSES TRUS BUAT RAFFI JG NAGITA

  • Beneran hamill wehh🥺

  • Family rans is the best

  • Mama Ami dmna😀

  • Beneran hamil loh ternyata

  • Kasihan juga lihat nenek popon sendiri di masa tua nya, lebih baik dipaksa ajak tinggal bareng" di andara aa bos

  • Aku IG Aku mamahmanda45

  • Bissmillah#hadiahlebarans

  • Positif hamil beneran 🤗 selamat mba gigi dan mas rafii.. 😍

  • Berkah teh gihi a rafi sama rafathar nya, sukses selalu sehat dan berkah 🤲☺️☺️

  • Itu di belakang bodyguardnya AA rafathar ya .

  • Salut sama keluarga ini , kemanapun slalu aja nyempetin buat nyapa dan berbagi kepada sesama sehat selalu keluarga rans 😇

  • dan benar punya adek

  • Dan ternyata sekarang beneran hamil

  • Emang enak cemilan kata Oma. Rafatar selamat ya mau punya adik.

  • Rafatar mulai dewasa prilakunya, memang pertanda..bentar lagi punya adek dan siap kayak papa nya jadi kakak adek2 nya kelak..

  • 088210402881 @mank__edy #HADIAHLEBARANS

  • cnlinks.info/pic/kZuXhrSJtqt926w/sh-p-n

  • Salfok sama ibu2 yg dksi uank sama raffi... Itu dsuru bagi2 duitnya malah di ambil.. Tah tu kasar amat ambil duitnya... Ya tuhan...

  • Dan alhamdullilah nagita selavina hamil

  • Rafathar kalo udh gede itu karismatik banget pasti cool berwibawa didikan papanya aja udh baik ngak boleh balas jahat kalau ada orang jahatin sabar fighting spirit ny pasti nular raffi ahmad pasti bangga banget punya anak sperti dia

  • Haiiiii RANS

  • aa Rafathar uda ganteng,pinter,soleh lagi:))

  • Dan ternyata nagita hamil beneran, ikutan bahagia bgt sihhh, selamat ka nagitaaaa

  • Kok kuburan di injak2 begitu ?? Sisihkan waktu untuk belajar agama juga..jangan hanya sibuk mengejar dunia..semua yang kamu raih saat itu atas izin Allah

  • Mris bnget liatnya saat kluarga rans udh mematuhi protokol ksehatan eh mlah orng2 sekitarnya mengabaikannya dn ibu2 yg pke krudung biru udh dksih uang jga msih aja mnta lg😭😭

  • Alhamdulillah.... Doa aa Rafatar dija'ba Sama Allah SWT 🙏🏻

  • Semoga rafatar punya adik adik nya sehat dan Nagita juga ya semoga sekeluarga sehat amin yarobal Al-Amin al- fatiha

  • Silaturahmi ka sepuh... sae👍

  • Yaallah omongan nya KA Raffi dihijabah

  • 👍

  • sekarang beneran hamil😆❤️

  • YAYYY! FINALLY DOA KITA SEMUA DI JAWAB TUHAN... ADEK RAFATHAR SOON TIBA😂

  • Meminta doa kepada orang yg sudah meninggal.. Kenapa gk langsung sama Allah.. Orang meninggal harusnya didoakan. Bukan minta doa..

  • Aminnn semoga mama gigi beneran hamil di bulan puasa ini

  • Orang orang yang berpuasa mana ni Semoga kita semua dalam keadaan sehat ya amin 🙏🙏

  • Parahhh yaa rakyat disituu orang lagi ziarah malah menta duit yaallah miris

  • Saya fans as Rafi dari muda sampai menikah,, menurut saya aa Rafi contoh anak yg berbakti &pekerja keras pantas saja tuanya hidup berkecukupan,,apakah saya bisa dapat THR buat bayar hutang 🤲🤲,semoga Allah mendengar doa saya, semoga keluarga aa ttp damai sampai keke Nene,,sampai punya anak 5

  • Enggak ngerti agama masa minta doa in orang yang sudah meningg ,yang ada elo doa in yang sudah meninggal bego

  • Kalo aku mimpiin ka Nagita itu pertanda apa ya ?serius kejadian nya tadi malem,apa karena ngebet pengen ketemu kali,sehat sehat ya rans dan tim semoga puasa nya dilancarkan oleh Allah(Amin)

  • Knp aku nangis ya...

  • Lihat mama Gigi tu adeeem banget ya

  • Ikut sedih liat Mamih... Iya ikut ke jkt ja kumpul sm cucu lbh bahagia gk sedih trs...

  • semoga yang baca ini terhindar dari virus yg sedang melanda dunia ini, diberikan kesehatan, dilancarkan rezekinya, dikabulkan segala doa2 nya yg belum terjawab. Naik haji bareng ortu dan keluarga besar, dapet jodoh yg baik akhlaknya, yg mapan orangnya, yang baik untuk diri kita maupun untuk agama. Semoga yang ingin jadi youtuber bisa langsung naik subscriber nya dan viewernya. aamiin

  • Salut sama mba gigi keliatan sayang bgt sama Nene nya Rafi.. emang the best bgt

  • Semoga rafatar dapat adik cepat aamiin ya allah

  • Semoga rafathar...punya adik yg sehat...nge gemezzin dan taat kpd agama serta klrg...Aamiin yra

  • Aku salut dg klrg raffi apalagi nagita ajarannya t seperti padi yg berisi... Rafathar jg sgt enteng penurut dan penyayang jg... Kalo udah besar dan jd org sukses pake ilmu padi jg A' kayak mama...

  • Seneng banget liat mami popon. Pengen pelukkkk

  • Bikin konten kajian dgn ustad donk rans lumayan kita bsa nambah ilmu

  • Emang rafathar punya adik

  • Rafatar itu anak yg pinter Masya Allah

  • SeaNdaiNya mb gigi pke kerudung pas ziarah kubur psti tambah caNtik...

  • Siapa yang setuju mami popon pindah ke jakarta bareng a raffi

  • Jgn kebalik guys... Yg hidup doakan yg mati... Yg mati ga bisa doain yg hidup atuh...😂🙏

  • Pengen komenin gigi sepanjang jalan tapi ah sudahlah hehe

  • KALAU ORANG AWAM PASTI KALAU DATANG KE KUBURAN MINTA DOA SAMA YG UDAH MATI,SEHARUSNYA MEREKA YG MINTA DOA SAMA KALIAN,BUKAN KALIAN MINTA DI DOAIN, KALAU BISA DIA BERBICARA DALAM KUBURAN, BEGITU LUAR BIASA SIKSAAN DI DALAM KUBUR,PASTI DIA MENANGGIS, SEHARUSNYA KALIAN YG DOAIN AKU YG DISNI,BUKAN KALIAN MINTA DI DOAIN MINTA INI MINTA ITU😭😭

  • Amin ya alloh

  • Congratulation Rans Entertainment 20 jt s nya..

  • Oalahhh..orang yg udah mati kok dimintain doa.seharus yg masih hidup doakan yg sdh mati.aduhhh agama dimana?

  • Minta doa bkn pada orng yg sdh meninggal ak, justru mrk yg minta doa kpn kita yg msh hidup

  • Dimas kemana aja nih engga pernah ada di rans

  • A raffi nenek popon ajak tinggal di andara aja napa kasian sedih mulu jauh sama cucu cicitnya, kalo di andara kan insyaallah happy terus ketemu orang banyak bisa nyaksiin perkembangan aa rafathar juga

  • Rans entertainment sukses dan berkah terus🤲🙏😍😍

  • Masyaallah

  • selamat menjalankan ibadah puasa teman teman

  • Hati-hati mimpi yang di susupi kuasa iblis

  • Yang minta duit barbar ya 😂😂

  • salfok jongkok dipusara😊

  • Bak nagita orang nya baik hati gak sombong semoga cepat dapet momongan yang ke dua ya amin ya robal alamin

  • Aa bos jngn minta doa sm yg sdh mninggl, justru yg hidup mndoakn yg mninggl.

  • Kalau orang ber iman ingin mendaptkan anak ,tahu caranya bukan share di sosmed,rusak sdh kalau yang spt ini kook di gandrungi...

  • Aamiin

  • PUASA DALAM AGAMA KRISTEN Puasa adalah sesuatu ibadah yang dilakukan manusia pada waktu didunia untuk memperkuat iman kita dengan merendahkan diri kita dihadapan Tuhan, dengan rasa syukur atas berkat dan kuasa yang kita terima dari Tuhan. Makna dari puasa adalah untuk membuktikan betapa besarnya kuasa Tuhan didalam hidup kita dalam penyertaan Tuhan.sehingga iblis yang selalu menggoda kita supaya tidak taat kepada Tuhan dapat kita kalahkan. Artinya adalah kita harus tahan uji didalam segala hal seperti; makan,minum,melawan keinginan daging dan kita juga harus bisa memaafkan dan mengampuni semua orang yang melakukan perbuatan jahat kepada kita ( kalau kita tidak bisa mengikuti hal-hal tersebut,maka sia-sialah puasa kita itu ).sehingga kita hidup didalam iman yang suci dan kudus,supaya iblis tidak lagi dapat menggoda dan menyesatkan kita. Hidup didunia bukanlah sekedar hanya makan dan minum,karena makan dan minum itu hanyalah kebutuhan daging atau tubuh.dimana tubuh manusia itu tidak kekal karena tubuh manusia akan kembali menjadi debu tanah ( Kejadian 3:19 dan Pengkhotbah 12:7 ). Tetapi roh manusia itu akan hidup kekal disorga dan dineraka. Maka selama kita hidup didunia kita harus menjaga dan memelihara iman kita,supaya kita tidak masuk kedalam api neraka.karena dengan imanlah manusia disucikan dan dikuduskan,supaya manusia dapat diangkat kesorga dan mendapatkan kehidupan yang kekal disorga. Dalam Yohanes 3:6. Dikatakan: Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari roh, adalah roh. Maka janganlah hidup dengan menuruti keinginan daging, tetapi hiduplah dengan menuruti keinginan roh,supaya tubuh kita tetap suci dan tidak tercemar dengan perbuatan-perbuatan yang melawan kehendak Tuhan. Didalam Alkitab, Tuhan Yesus tidak pernah memberikan perintah langsung kepada murid-muridnya dan kepada semua pengikutnya untuk berpuasa.Tetapi Tuhan Yesus memberikan teladan kepada semua pengikutnya dalam hal berpuasa 40 hari 40 malam dengan tidak makan dan minum. Musa juga pernah melakukan puasa 40 hari 40 malam dengan tidak makan dan minum. PERTANYAANYA adalah Kenapa Musa sanggup melakukan puasa 40 hari 40 malam tanpa makan dan minum seperti yang Tuhan Yesus lakukan...? JAWABANNYA adalah Karena pada saat itu Musa bersama-sama dengan Tuhan diatas gunung sinai selama 40 hari 40 malam untuk menuliskan kesepuluh hukum Tuhan pada dua loh batu ( Keluaran 34:28 ). Jadi setiap setiap orang percaya boleh melakukan puasa didalam hidupnya dengan batas kemampuannya tanpa harus berpuasa 40 hari 40 malam seperti yang Tuhan Yesus lakukan. Tetapi puasa tersebut dapat kita lakukan kapanpun karena dalam hal berpuasa tidak ada diatur di dalam Firman Tuhan secara spesifik. Tetapi Firman Tuhan didalam Matius 6:16-18. Dijelaskan bahwa setiap orang yang berpuasa,jangan sampai orang lain mengetahui kalau kita sedang berpuasa.cukuplah kita dengan Tuhan kita yang tau. Puasa yang benar akan memperkuat iman kita kepada Tuhan Yesus. Jika iman kita kuat dan kita dipenuhi dengan Kuasa Roh Kudus,maka tidak menutup kemungkinan kita bisa berpuasa 40 hari 40 malam.tetapi berpuasalah semampu kita. Sebab jika kita berpuasa hanya untuk menahan lapar dan haus saja,tanpa ada pertumbuhan iman dengan memaafkan dan mengampuni semua orang yang berbuat jahat kepada kita.maka sia-sialah kita berpuasa sampai 40 hari 40 malam.tetapi jika kita berpuasa dengan semampu kita dengan memaafkan dan mengampuni semua orang yang berbuat jahat kepada kita.maka iman kita akan bertumbuh dan hati kita disucikan kembali,karena tidak ada lagi dendam didalam hati kita.maka semua dosa-dosa kita dapat diampuni oleh Tuhan.sebab Tuhan Yesus telah berkata didalam Matius 6:14-15. Karena jikalau kamu mengampuni kesalahan orang, Bapamu yang di sorga akan mengampuni kamu juga. Tetapi jikalau kamu tidak mengampuni orang, Bapamu juga tidak akan mengampuni kesalahanmu. Jadi begitulah puasa didalam agama kristen.Tuhan tidak pernah menentukan kapan waktunya kita berpuasa dan kapan kita waktunya beribadah kepada Tuhan ( tidak seperti ajaran agama lain ).karena Tuhan tidak pernah membatasi ruang dan waktu untuk beribadah kepada-Nya,karena semua ruang dan waktu adalah milik Tuhan.Jadi kapanpun kita mau berpuasa dan jam berapapun kita mau beribadah, Tuhan itu selalu ada untuk kita. TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA

  • RAHASIA KEBENARAN FIRMAN TUHAN YANG MENYATAKAN TUHAN YESUS ADALAH ALLAH, YANG TIDAK BISA DISANGKAL OLEH SIAPAPUN DI DUNIA INI. Yohanes 12:44-45. Tetapi Yesus berseru kata-Nya: Barang siapa percaya kepada-Ku, ia bukan percaya kepada-Ku, tetapi kepada Dia, yang telah mengutus Aku; dan barangsiapa melihat Aku, ia melihat Dia, yang telah mengutus Aku. Makna dari ayat ini adalah Bahwa setiap orang yang percaya kepada Yesus, ia akan percaya kepada Allah yang diam didalam diri Yesus, sebagai roh-Nya Yesus. Itulah sebabnya Yesus tidak pernah berkata bahwa Yesus adalah Allah atau Tuhan secara langsung, karena Yesus itu adalah Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai roh-Nya.supaya setiap orang yang percaya kepada Yesus tidak menyembah tubuhnya, tetapi menyembah Allah yang diam didalam diri Yesus yaitu roh-Nya Yesus.itulah sebabnya Yesus berkata, barang siapa melihat Aku, ia sudah melihat Dia (Allah), yang telah mengutus Aku. Tetapi perlu kita harus ketahui,untuk bisa sampai kepada Allah, kita harus melewati atau mempercayai firman-Nya yaitu Yesus.karena Yesus adalah Jalan kebenaran dan keselamatan untuk bisa sampai kesorga dan bertemu dengan Allah ( Yohanes 14:6 ). Yohanes 16:25. Semuanya ini Kukatakan kepadamu dengan kiasan. Akan tiba saatnya Aku tidak lagi berkata-kata kepadamu dengan kiasan, tetapi terus terang memberitakan Bapa kepadamu. Makna dari ayat ini adalah Pada waktu Allah turun kedunia dalam rupa manusia yaitu Tuhan Yesus, tidak pernah berkata secara langsung dan mengakui diri-Nya adalah Tuhan. Supaya manusia tidak menuhankan tubuh-Nya, tetapi menuhankan Allah yang diam didalam diri-Nya yaitu Rohnya Yesus.itulah sebabnya waktu Yesus didunia selalu berkata dengan menggunakan kata-kata kiasan untuk menyatakan Allah yang ada didalam diri-Nya. Kata-kata kiasan atau perkataan Yesus yang menyatakan Allah yang ada didalam diri Yesus, ada terlulis di dalam: Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu. Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah). Yohanes 8:24. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia ( Allah ). Yohanes 8:28. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ). Yohanes 12:45. Yesus berkata: barang siapa melihat Aku, ia melihat Dia ( Allah ). Yohanes 13:19. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ). Tetapi akan tiba saatnya Tuhan Yesus akan mengakui dan berkata secara langsung tanpa menggunakan kata-kata kiasan kepada semua manusia, bahwa Tuhan Yesus adalah Allah pencipta langit,bumi dan segala isinya yaitu pada saat akhir zaman tiba. Yaitu disaat Tuhan Yesus turun kedunia untuk yang kedua kalinya dengan tubuh kemuliaan-Nya dan akan menjadi hakim pada saat hari penghakiman tiba, untuk semua bangsa-bangsa didunia, karena Tuhan Yesus adalah Allah. Yohanes 16:26. Pada hari itu kamu akan berdoa dalam nama-Ku. Dan tidak Aku katakan kepadamu, bahwa Aku meminta bagimu kepada Bapa. Makna dari ayat ini adalah Akan tiba waktunya Tuhan Yesus akan mengabulkan doa setiap manusia yang berseru kepada-Nya, tanpa meminta kepada Bapa ( Allah ) seperti waktu Yesus ada didunia. Karena setelah Tuhan Yesus naik kesorga dengan tubuh kemuliaan-Nya, maka Tuhan Yesus kembali kepada kekekalannya yaitu Allah yang kekal. Karena tubuhnya Yesus waktu didunia tidak lagi menjadi daging seperti manusia pada umumnya,tetapi sudah menjadi tubuh kemuliaan yang kekal yang tidak memiliki daging dan darah.karena daging dan darah tidak mendapatkan bagian disorga yaitu di dalam Kerajaan Allah ( 1 Korintus 15:50 ). Makna dari nama Tuhan Yesus adalah: Tuhan = Allah,Bapa. Yesus = Firman,Anak. Jadi Tuhan Yesus adalah Allah yang diam didalam firman-Nya. Maka genaplah Firman Tuhan yang tertulis di dalam: Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa". Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir". Tuhan itu satu tetapi nama atau panggilan Tuhan itu lebih dari satu yaitu Allah,Bapa dan Tuhan Yesus. TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • NABI-NABI PALSU DAN GURU-GURU PALSU 2 Petrus 2 : 1-4. 1. Sebagaimana babi-nabi palsu dahulu tampil ditengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 2. Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan di hujat. 3. Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukum telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda. 4. Sebab jikalau Allah tidak menyayangkan malaikat-malaikat yang berbuat dosa tetapi melemparkan mereka kedalam neraka dan dengan demikian menyerahkannya kedalam gua-gua yang gelap untuk menyimpan mereka sampai hari penghakiman. Makna dari ayat diatas adalah Tuhan telah menubuatkan lewat Firman-Nya bahwa nabi-nabi palsu dan guru-guru palsu akan hadir ditengah-tengah kita dan itu dipastikan 100% akan terjadi.karena Firman Tuhan tidak pernah berbohong dan Firman Tuhan harus digenapi. Maka kita telah di peringatkan lewat firman-Nya,supaya kita berhati-hati dan tetap waspada,supaya kita jangan sampai tertipu dengan pengajaran-pengajarannya dan mengikuti cara hidup mereka yang penuh dengan hawa nafsu dan cerita-cerita isapan jempol mereka. Itulah sebabnya Tuhan Yesus berpesan kepada kita lewat firman-Nya didalam 1 Tesalonika 5:21. Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. Artinya adalah mari kita uji segala sesuatu itu dengan nilai-nilai kebenarannya,sehingga kita dapat melihat mana yang baik dan mana yang tidak baik,mana yang benar dan mana yang salah. Semakin kita pelajari makna dari ayat itu,maka dapat kita simpulkan bahwa nabi-nabi paslu dan guru-guru palsu akan menghalalkan pernikahan lebih dari satu istri dan menghalalkan perceraian,sebagai alasan untuk menghalalkan nafsu bejadnya. Padahal sudah jelas manusia diciptakan hanya satu pasang yaitu Adam dan Hawa,supaya tidak berat sebelah dan itulah bentuk keadilan yang Tuhan ajarkan.Sebab bila kita tidak bisa setia kepada istri kita yang kelihatan nyata didepan mata kita,maka bagaimana mungkin kita bisa parcaya dan setia kepada Allah yang tidak terlihat oleh mata kita.jika sama istri ajah kita tidak bisa setia.? Itulah makna dari kesetiaan kepada satu istri. Begitu juga nabi palsu dan guru palsu akan mengambil keuntungan dari umatnya,dengan memberikan cerita-cerita isapan jempol belaka bagi umatnya yang mempunyai harta kekayaan.tetapi bagi umatnya yang miskin tidak terlalu diperhitungkan dan hanya sebagai umat penghibur atau pelengkap saja. Karena untuk menyembah dan beribadah kepada Tuhan itu tidak membutuhkan uang,karena Tuhanlah yang memberikan rezeki kepada umatnya dan Tuhan tidak pernah membatasi ruang dan waktu untuk datang kepada Tuhan.Tuhan hanya meminta kepada kita hati yang tulus dan suci untuk datang beribadah kepada-Nya.sekalipun badanmu atau bajumu kotor,kalau hatimu bersih dan suci datang beribadah kepada-Nya,maka Tuhan pasti 100% menerima ibadahmu dan doamu. Perlu juga kita harus ketahui bahwa banyak manusia didunia ini yang suka mengandalkan kekuatan iblis untuk mewujudkan impiannya.itulah sebabnya mulai zaman dulu banyak orang yang suka bertapa didalam gua-gua kegelapan untuk mencari kesaktian.karena didalam gua-gua kegelapan itulah iblis atau malaikat-malaikat yang berbuat dosa dimasukkan oleh Tuhan, sampai hari penghakiman tiba. Maka banyak orang yang bertapa didalam gua merasa diberkati Tuhan, padahal iblislah yang datang dan memberikan ilmu dan mantra-mantra kepadanya.sehingga mereka sama dengan iblis dan upah mereka adalah api neraka. Satu-satunya Allah yang benar adalah Tuhan Yesus. Itulah sebabnya Yesus berkata didalam Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu. Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa ( Allah). Yohanes 8:24. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia ( Allah ). Yohanes 8:28. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ). Yohanes 12:45. Yesus berkata: barang siapa melihat Aku, ia melihat Dia ( Allah ). Yohanes 13:19. Yesus berkata: bahwa Akulah Dia (Allah ). Dari ayat diatas,maka sangat jelaslah bahwa Yesus adalah Tuhan. Makna dari nama Tuhan Yesus adalah: Tuhan = Allah,Bapa. Yesus = Firman,Anak. Jadi Tuhan Yesus adalah Allah yang diam didalam firman-Nya. Maka genaplah Firman Tuhan yang tertulis di dalam: Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa". Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir". Tuhan itu satu tetapi nama atau panggilan Tuhan itu lebih dari satu yaitu Allah,Bapa dan Tuhan Yesus. TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • BUKTI TUHAN YESUS ADALAH ALLAH PENCIPTA LANGIT, BUMI DAN SEGALA ISINYA. Yohanes 1:1."Pada mulanya adalah Firman,Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah". Makna dari ayat ini adalah untuk memberitahukan kepada kita manusia,bahwa Firman itu bersama-sama dengan Allah. yang artinya adalah Didalam diri Yesus ada Allah pencipta langit dan bumi. Yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya yang dinamai Tuhan Yesus. Itulah sebabnya dikatakan Firman itu adalah Allah, karena Firman dan Allah itu adalah satu. Dalam Yohanes 10:30. Dikatakan: Aku dan Bapa adalah Satu. Jadi Tuhan Yesus adalah Allah pencipta langi,bumi dan segala isinya. Dalam Yohanes 13:19. Dikatakan: Aku mengatakannya kepadamu sekarang juga sebelum hal itu terjadi, supaya jika hal itu terjadi, kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Dalam ayat ini untuk menyatakan nubuatan Yesus tentang Yudas yang akan menghianati Yesus.tetapi dalam ayat ini sangat jelas untuk memberitahukan kepada kita semua manusia bahwa Yesus adalah Tuhan yaitu Allah yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus. Maksud dari ayat itu adalah untuk mengatakan kepada kita,bahwa nubuatan Yesus tentang Yudas benar-benar terjadi.maka kita akan percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.itulah maksud dari kata: kamu percaya, bahwa Akulah Dia. Yang artinya adalah Allah diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya,karena Allah adalah Roh. Dalam ayat tersebut sangat jelas Yesus mengakui diri-Nya adalah Allah,dengan berkata Akulah Dia. Dalam Yohanes 13:20. Dikatakan: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan barang siapa menerima Aku, ia menerima Dia yang mengutus Aku. Makna dari ayat ini adalah barangsiapa menerima Nabi,Rasul,Pendeta dan pemberita Firman Tuhan,maka ia menerima Firman Tuhan ( Aku adalah Firman yang menjadi manusia yaitu Tuhan Yesus ). Dan barangsiapa yang menerima Firman Tuhan (Aku adalah Firman yang menjadi manusia yaitu Tuhan Yesus), maka ia menerima Allah yang mengutus Yesus ( Allah yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus).sebab Firman yang menjadi manusia tidak akan bisa hidup jika tidak memiliki Roh.itulah sebabnya didalam Yohanes 10:30. Dikatakan: Aku dan Bapa adalah satu. Dalam Yohanes 13:18. Dikatakan; Bukan tentang kamu semua Aku berkata. Aku tahu, siapa yang telah Kupilih. Tetapi haruslah genap nas ini: Orang yang makan roti-Ku, telah mengangkat tumitnya terhadap Aku. Makna dari ayat ini adalah untuk memberitahukan kepada kita,bahwa diantara murid-murid-Nya yang sudah makan roti dari Yesus yaitu sebagai simbol dari tubuh-Nya Yesus yaitu Firman yang menjadi manusia. Akan ada satu orang yang menghianati Yesus yaitu Yudas. Didalam kehidupan sekarang ini,sama seperti pendeta-pendeta yang sudah memakan roti Tuhan yaitu orang yang sudah mengenal Firman Tuhan didalam hidupnya,tetapi berpaling dari Tuhan atau berhianat kepada Tuhan Yesus ( pendeta yang keluar dari kristen dan menyakini keyakinan yang lain,dimana ditempat keyakinannya yang baru,dia menghujat Tuhan Yesus ). Dalam 1 Yohanes 5:20. Dikatakan; Akan tetapi kita tahu, bahwa Anak Allah telah datang dan telah mengaruniakan pengertian kepada kita, supaya kita mengenal Yang Benar, dan kita ada di dalam Yang Benar, di dalam Anak-Nya Yesus Kristus, Dia adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. Makna dari ayat tersebut adalah Untuk membuktikan bahwa kata Dia adalah Allah yaitu Roh yang diam didalam diri Yesus adalah Allah pencipta langit,bumi dan segala isinya yaitu Allah yang benar dan hidup yang kekal. Dalam ayat tersebut sangat jelas dikatakan kalau Tuhan Yesus adalah Allah yang benar dan hidup yang kekal. Tidak ada satu orangpun didunia ini yang bisa menyangkal ayat itu. Dalam Yohanes 13:16. Dikatakan: Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuanya, ataupun seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya. Makna dari ayat ini adalah bahwa semua manusia sama di hadapan atau di mata Tuhan, baik dia kaya atau miskin, raja atau hamba, presiden atau rakyat biasa, nabi atau pengikutnya, dan lain sebagainya. Itulah sebabnya Tuhan tidak pernah membatasi ruang dan waktu untuk datang kepada Tuhan dan beribadah kepada-Nya.makanya Tuhan tidak pernah membuat jadwal kepada manusia untuk beribadah kepada-Nya,karena semua waktu adalah milik Tuhan.dimanapun dan kapanpun kita mau datang dan beribadah kepada-Nya,Tuhan selalu ada buat kita semua. Tuhan tidak pernah melihat kita dari harta, bersih atau kotor tubuh kita, tetapi Tuhan hanya melihat dari bersihnya hati kita yaitu iman yang tulus kepada-Nya. Tuhan itu Esa yaitu Satu,tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata didalam: Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu. Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah). Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah),kalau tidak melalui Aku. Kata BAPA disitu menyatakan masuk sorga dan bertemu dengan Allah. Itulah jaminan sorga 100% bagi siapa yang percaya kepada-Nya.maka tidak ada satu orangpun yang bisa menyangkal itu. Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa". Dalam Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir". TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA.

  • MENJAWAB PERTANYAAN SAUDARA KITA MUSLIM TENTANG KETUHANAN YESUS Tuhan itu Esa yaitu Satu,tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus. YESUS adalah sebagai GURU,UTUSAN ( Rasul dan Nabi ) dan sekaligus TUHAN. ●kata Guru menyatakan bahwa Yesus adalah sebagai pengajar Firman Tuhan karena Yesus sendiri adalah Firman yang menjadi manusia.yang dipraktekkan dan diajarkan langsung oleh Yesus kepada manusia supaya kita dapat mengikutinya dan melaksanakannya didalam kehidupan kita didunia.sebab hanya Yesuslah PANUTAN yang sempurna didunia ini yang tidak ada cacatnya dan kesempurnaan itu hanya milik Allah. ●kata Utusan menyatakan Tubuh/dagingnya Yesus sebagai perantara yang digunakan Allah untuk bisa diam didalamnya,sehingga Allah bisa terlihat oleh mata manusia dan Allah bisa bersama-sama dengan manusia didunia.perlu kita ketahui kalau Allah adalah Roh,maka tanpa tubuh manusia yang digunakan Allah kedunia maka Allah tidak akan pernah bisa terlihat oleh mata manusia. ●kata Tuhan menyatakan bahwa Roh yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus adalah Allah sendiri.makanya Didalam Yohanes 14:10.Yesus berkata Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Didalam Yohanes 10:30.Yesus juga berkata Aku dan Bapa adalah Satu. Didalam Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah). Dan diperkuat dengan Filipi 2:6-8.Dimana Allah turun kedunia dalam rupa manusia. Maka dari semua penjelasan diatas maka benarlah 100% kalau Yesus adalah sebagai Guru,Utusan dan sekaligus Tuhan. Perlu saudara ketahui dimana orang kristen tidak menyembah tubuhnya Yesus,tetapi orang kristen menyembah Allah yang diam didalam diri Yesus sebagai Rohnya Yesus.sebab Allah adalah Roh. Tidak ada seorangpun yang bisa menyangkal kebenaran itu,sebab semuanya sangat jelas tertulis Firman Tuhan didalam Alkitab/Bible. • ●Bukti Tuhan Yesus adalah Allah ( Filipi 2:5-8).Dimana Allah telah mengosongkan diri-Nya sendiri dan mengambil rupa seorang hamba,dan menjadi sama dengan manusia.TETAPI dalam ayat 6 dikatakan Yang walaupun dalam rupa Allah,tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan.MAKSUD DARI AYAT INI adalah Dimana Allah waktu didunia tidak bisa kita setarakan dengan Allah waktu disorga karena Allah waktu didunia yaitu Tuhan Yesus memiliki/menggunakan tubuh manusia supaya Tuhan bisa dilihat oleh mata manusia dan bisa bersama-sama dengan manusia,dimana tubuh manusia itu tidak kekal SEDANGKAN waktu Allah disorga,Allah tidak memiliki daging/tubuh melainkan Allah adalah Roh. itulah maksud dari kata tidak menganggap kesetaraan.Itulah sebabnya Tuhan Yesus tidak pernah berkata kepada manusia waktu didunia AKULAH TUHAN dan SEMBAHLAH AKU karena Tuhan Yesus dibatasi dengan tubuhnya/dagingnya yang tidak kekal.Padahal sesungguhnya TUHAN YESUS adalah ALLAH itu sendiri.Makanya waktu Yesus ditanya tentang kapan akhir zaman itu terjadi ( Matius 24:36 )Yesus menjawab tidak seorangpun yang tau,malaikat-malaikatpun tidak,Anakpun tidak,hanya Bapa sendiri yang tau.sebab Tuhan Yesus dibatasi dengan tubuh/daging yang tidak kekal.karena yang tau akhir zaman itu hanyalah Allah yang kekal dimana Tuhan Yesus setelah naik kesorga maka Tuhan Yesus yaitu Allah kembali menjadi kekal karena tubuh/daging manusianya telah ditinggalkan dibumi.Tetapi kalau Tuhan Yesus ditanya setelah naik kesorga kapan akhir zaman,maka Tuhan Yesus akan memberitahukannya kapan akhir zaman itu terjadi karena Tuhan Yesus yaitu Allah sudah kembali kekekalannya disorga. • Perlu kita ketahui diantara semua kitab didunia ini,hanya Tuhan Yesuslah yang berani memberikan jaminan sorga 100% bagi yang percaya kepada-Nya.Dalam Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah) kalau tidak melalui Aku. • Kata Bapa artinya bisa sampai kesorga. Dalam Wahyu 1:8. Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa". Dalam Wahyu 22:13. Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir".

  • SALAM AKAL SEHAT MAKNA DARI BANGSA PILIHAN TUHAN Kenapa Tuhan harus memilih bangsa Israel sebagai bangsa pilihan Tuhan,kenapa bukan Indonesia,Amerika serikat,Jerman,Arab Saudi,Rusia dan lain-lain.Karena semua Negara sama di Mata Tuhan dan Tuhan selalu memberkati manusia yang percaya kepadanya apapun Negaranya,sukunya,rasnya,agamanya bahkan warna kulitnya.Tuhan memilih Bangsa Israel karena pada Zaman itu hanya Bangsa Israellah bangsa yang paling tertindas diantara seluruh bangsa didunia.karena pada saat itu semua penduduk bangsa israel dijadikan menjadi budak dinegara Mesir,dan derajat Budak pada saat itu adalah derajat yang paling rendah dan terhina yang tidak pernah dipandang oleh orang lain karena dianggap manusia buangan.Karena pada zaman itu manusia lebih percaya dengan kekuatan/kuasa sihir dan kuasa dewa-dewa.Disinilah Tuhan menunjukkan Kuasa-Nya bahwa Tuhan itu benar Ada,dengan membawa bangsa Israel keluar dari Mesir menuju Tanah Kanaan yaitu Tanah Perjanjian yg diberikan Tuhan kepada bangsa israel(Dipimpin Utusan Tuhan yaitu Nabi Musa).Dimana Tuhan menunjukkan kepada kita semua manusia,bahwa Tuhan membuktikan kuasa-Nya dengan mengangkat suatu bangsa yg tidak pernah dipandang,yang sangat terhina derajatnya MENJADI bangsa yang besar,bangsa yang terhormat dan ditakuti semua bangsa didunia karena Tuhan Menyertai bangsa israel.Negara Mesir yg dulu memperbudak bangsa israel,sekarang tidak lagi berkutik sama bangsa israel,karena bangsa israel adalah bangsa pilihan Tuhan (secara tidak langsung ini adalah suatu mujizat Tuhan yang terbukti dan terlihat sampai sekarang).DIMANA TUHAN MENJADIKAN YANG TIDAK MUNGKIN MENJADI MUNGKIN. Maka jangan pernah heran kalau seorang manusia yang dipandang hina seperti sampah atau boneka oleh semua manusia didunia ini.Yang akan membongkar dan menunjukkan jalan yang lurus kepada semua manusia,dengan kebenaran Firman Tuhan. Disini kita bisa simpulkan dan mengambil maknanya,dimana kita diajarkan Tuhan supaya kita jangan pernah menganggap rendah orang lain.sekalipun itu hidupnya berada dilevel paling bawah dan terhina,sebab sama Tuhan tidak ada yang mustahil.kalau Tuhan sudah berkehendak dan mengangkat derajat orang itu,maka semuanya akan terjadi seperti yang Tuhan kehendaki.TUHAN selalu mengajar kita dari mulai titik yang paling terendah sampai ketitik paling tertinggi,supaya kita bisa bertahan dan merasakan Kuasa Tuhan yang selalu bekerja didalam diri kita.sehingga kita tidak menyombongkan diri,karena dengan kesombonganlah manusia banyak jatuh kedalam dosa. Begitu juga kelahiran Tuhan Yesus dikandang domba dan kematian Tuhan Yesus dikayu salib.Tuhan sengaja memilih itu untuk mengajarkan kita arti kerendahan hati,tidak sombong,bersyukur dan selalu berserah kepada Tuhan.Tuhan bisa saja lahir didalam istana dan langsung naik kesorga tanpa melewati kematian,tetapi Tuhan tidak memilih itu karena Tuhan datang kedunia untuk mengajarkan dan menggenapi Firman Tuhan seperti apa yang sudah tertulis,makanya Nabi Isa yaitu Tuhan Yesus tidak pernah membawa kitab kedunia,karena Tuhan Yesus sendiri adalah Firman itu. Dimana arti dari kelahiran-Nya dikandang domba adalah Tuhan menunjukkan kepada kita bahwa serendah-rendahnya dan sehina-hinanya orang tetap sama dimata Tuhan.karena Tuhan tidak pernah memandang manusia dari hartanya,melainkan Tuhan melihat dari imannya.Sebab orang beriman akan selalu bersyukur dalam segala hal,sekalipun hidupnya dalam kesusahan.bukan berarti Tuhan tidak menyertainya,tetapi Tuhan selalu punya rencana yang indah diluar kemampuan manusia dan janji Tuhan itu pasti.Begitu juga arti kematian Tuhan Yesus dikayu salib adalah untuk mengajarkan kita semua manusia,supaya kita tetap setia kepada iman kita kepada Tuhan.sekalipun kita dihina,dihujad,dimaki,dianiaya,dibully bahkan dibunuh.Tuhan mati diatas kayu salib bukan karena kebetulan,tetapi semua itu bentuk pengajaran Firman Tuhan dan sudah direncanakan Tuhan.sebab kematian yang paling hina pada zaman itu adalah kematian yang disalibkan.Disini Tuhan mengajarkan kita supaya kita jangan pernah takut akan menjalani kesengsaraan dan kesakitan didalam hidup,tetapi tetaplah berpegang teguh didalam kebenaran,sekalipun nyawa kita taruhannya.karena setiap manusia yang mati karena mempertahankan imannya kepada Tuhan,akan diangkat dan dipermuliakan disorga yaitu dikehidupan yang kekal.Tetapi bagi siapa yang menyangkal imannya kepada Tuhan akan dibinasakan dan dimasukkan kedalam api neraka untuk selama-lamanya. Hati-hati Dengan Nabi-nabi Palsu (2 Petrus 2:1-3 dan Matius 7:15-20) Injil atau Kitab Palsu (Galatia 1:6-9).

  • ZAMAN INI MENGAJAK KITA UNTUK MERENUNGKAN MASA DEPAN KITA sebab JIKA KITA SALAH JALAN maka ANAK DAN CUCU KITA JADI KORBANNYA.Maka mari kita gunakan akal sehat kita didalam berpikir sebelum terlambat. MAKNA DARI JANGAN ADA PADAMU ALLAH LAIN DIHADAPANKU didalam AJARAN AGAMA KRISTEN ADALAH: Keluaran 20:3-5. Jangan ada padamu allah lain dihadapan-Ku. Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apa pun yang ada dilangit di atas,atau yang ada di bumi di bawah,atau yang ada di dalam air di bawah bumi. Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya,sebab Aku,TUHAN,Allahmu,adalah Allah yang cemburu,yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya,kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku. MAKNA dari ayat diatas adalah Tidak ada allah lain yang pantas untuk disembah dan dipermuliakan selain Allah.sekalipun dia seorang utusan atau nabi dan patung yang menyerupai apapun. Perlu kita harus ketahui dimana utusan atau nabi hanyalah perantara/penyampai pesan Firman Tuhan kepada manusia.maka Allah melarang kita untuk beribadah kepadanya,karena utusan itu adalah manusia biasa sama seperti kita.tetapi Allah menyuruh kita beribadah kepada Allah melalui Firmannya yang disampaikan lewat utusannya,bukan beribadah kepada utusannya. Sebab Allah itu adalah Maha pencemburu.kalau kita sempat beribadah kepada utusannya atau nabinya atau sama patung yang menyerupai apapun,maka Allah akan membalaskan kesalahan bapa (orang tua ) kepada anak-anaknya ( masuk neraka ) sampai keturunan yang keempat. Allah memberikan hukuman itu dengan sangat berat sampai kepada keturunan kita.karena perbuatan dosa yang tidak bisa dimaafkan oleh Allah adalah menyekutukan atau menduakan Allah.Maka dengan itu mari kita renungkan dalam hati kita,karena perintah itu harga mati.Sehingga kita dan keturunan kita dapat diselamatkan. Perlu kita harus ketahui bahwa Nabi tidak akan pernah bisa membawa kita masuk sorga,tetapi Firman Tuhanlah yang akan memberikan kita jalan kebenaran dan keselamatan bagi semua manusia yang percaya kepada Tuhan.karena Firman dan Tuhan itu adalah Satu. Seorang utusan/nabi tidak akan pernah bisa mengampuni dosa manusia,tetapi hanya Tuhan lah yang dapat mengampuni dosa manusia. Tuhan itu Esa yaitu Satu,tetapi nama atau panggilan untuk Tuhan itu lebih dari satu yaitu bisa dipanggil Allah,bisa dipanggil Bapa dan bisa dipanggil Tuhan Yesus. Tuhan Yesus berkata didalam: Yohanes 14:10. Aku didalam Bapa dan Bapa didalam Aku. Yohanes 10:30. Aku dan Bapa adalah satu. Yohanes 14:9. Barang siapa telah melihat Aku, ia telah melihat Bapa (Allah). Banyak orang berkata kalau orang kristen menuhankan manusia yaitu Tuhan Yesus. Itu terjadi didalam pikiran mereka karena mereka tidak tau kalau Tuhan Yesus adalah Allah sang pencipta langit,bumi dan segala isinya yang turun kedunia dalam rupa manusia.yaitu Firman yang menjadi manusia dan Allah sebagai Rohnya yang diberi nama Tuhan Yesus. Itulah sebabnya orang kristen beribadah kepada Tuhan Yesus karena tubuhnya Yesus adalah Firman yang menjadi manusia.Orang kristen juga menyembah Tuhan Yesus karena Roh yang diam didalam diri Yesus itu adalah Allah,karena Allah adalah Roh. Kesimpulannya adalah: Setiap manusia yang beribadah kepada utusan atau nabi dan kepada manusia biasa dan kepada patung dan menyekutukan atau menduakan Tuhan,akan mendapatkan hukuman dari Tuhan yaitu neraka sampai kepada keturunannya yang ke empat.tetapi setiap orang yang melakukan buah-buah Roh yang tertulis didalam Galatia 5:22-23. Tetapi buah Roh ialah: kasih, suka cita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri. Tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu. Makna dari ayat itu adalah selama orang itu ( atheis ) melakukan atau melaksanakan buah-buah Roh itu,walaupun orang itu tidak mengenal Tuhan dan tidak menyembah Tuhan manapun,maka Tuhan tidak akan menghukum orang itu seperti hukuman kepada manusia yang menduakan Tuhan dan beribadah kepada manusia biasa atau utusan dan menyembah patung.karena tidak ada hukum yang menentang hal-hal itu ( hukuman Tuhan yaitu neraka tidak sampai kepada anak-anaknya,karena anaknya tidak menutup kemungkinan akan mengenal Tuhan dikemudian hari didalam hidupnya ). Makna dari tidak ada hukum yang menentang hala-hal itu adalah tidak ada hukum mana pun didunia ini yang melarang buah-buah Roh tersebut diatas.tetapi untuk bisa sampai kesorga dibutuhkan iman dan kepercayaan kepada Tuhan yang benar yaitu iman kepada Tuhan Yesus Sang Juru Selamat Manusia. Perlu kita harus ketahui dimana awal manusia diciptakan bukan untuk menyembah Tuhan,tetapi untuk memelihara dan menguasai ciptaan Tuhan.karena manusia diciptakan dalam keadaan suci dan kudus. Tetapi seiring berjalannya waktu manusia yaitu Adam jatuh kedalam dosa yang menyebabkan tidak bisa hidup lagi disorga.maka untuk mendapatkan kehidupan disorga lagi,maka manusia harus beribadah kepada Tuhan,dengan mengikuti semua firman-Nya yaitu jalan kebenaran dan keselamatan menuju kehidupan yang kekal disorga. Dalam Yohanes 1:1."Pada mulanya adalah Firman,Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah".Jadi Tuhan Yesus itu langsung mempraktekkan/mencontohkan Firman itu kepada manusia,supaya manusia bisa mengikutinya dan melaksanakannya didalam kehidupannya didunia.sehingga manusia itu tidak salah jalan,tidak salah menyembah Tuhan dan Firmannya tidak disalah tafsirkan oleh manusia. Dalam Yohanes 14:6. Akulah jalan kebenaran dan hidup.tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa (Allah),kalau tidak melalui Aku. Kata BAPA disitu menyatakan masuk sorga dan bertemu dengan Allah. Itulah jaminan sorga 100% bagi siapa yang percaya kepada-Nya.dan tidak ada satu orangpun yang bisa menyangkal itu. Dalam Wahyu 1:8. Tuhan Yesus berkata; " Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada yang akan datang, Yang Mahakuasa". Dalam Wahyu 22:13. Tuhan Yesus berkata; "Aku adalah Alfa dan Omega, Yang Pertama dan Yang Terkemudian, Yang Awal dan Yang Akhir". TUHAN YESUS MENYERTAI KITA SEMUA. Untuk agama dan keyakinan yang diluar agama kristen silahkan mengimani menurut keyakinan kalian.sebab saya hanya menyampaikan kebenaran firman Tuhan menurut iman orang kristen yang tertulis didalam Bible. Begitu Saudaraku.